Wednesday, June 10, 2009

Beasiswa


Dear friends, ada informasi bagus.

Bagi teman-teman (mahasiswa) yang ingin mengikuti Pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia (PDMAI) 2009, masih terbuka kesempatan, karena deadline pendaftaran yang kemarin hanya sampai tanggal 23 Mei 2009 ternyata telah diperpanjang sampai dengan tanggal 31 Juli 2009.

Info lengkap seleksi dan formulir pendaftaran bisa diperoleh di situs Deplu, www.deplu.go. id.

salam,

Sumber: http://www.deplu. go.id/?hotnews_ id=4606

26 May 2009 09:30

Perpanjangan Waktu Pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia 2009

Departemen Luar Negeri hari ini (Senin 25/5) memperpanjang waktu pendaftaran bagimahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang ingin menjadi Duta Muda ASEAN,hingga 31 Juli 2009.

Pengunduran waktu pendaftaran karena banyak permintaan di masyarakatterutama animo minat di daerah-daerah yang tinggi, yang sedikitterlambat mendapatkan informasi lomba Duta Muda tersebut.

Kontes Duta Muda ASEAN-Indonesia 2009 akan memilih 20 pemuda Indonesia dari seluruh universitas atau akademi di Indonesia yang berprestasi untuk mewakili pemuda Indonesia di berbagai kegiatan ASEAN,baik di dalam maupun di luar negeri.

Selama menjabat, para Duta Muda diberi tugas untuk mewakili Indonesia dalam berbagai kegiatan seperti, ASEAN-China Youth Camp, ASEAN-Korea Youth Exchange, Kapal Pemuda ASEAN-Jepang.

Diharapkan para Duta Muda dapat mendorong kesiapan pemuda Indonesia dalam menyongsong pembentukan Komunitas ASEAN 2015, karena kenyataannyamasih banyak pemuda Indonesia yang belum sadar ASEAN.

Pada tahun 2015 ASEAN akan menjadi suatu Komunitas ASEAN di atas 3 pilar, yaitu Komunitas Politik Keamanan, Komunitas Ekonomi dan Komunitas Sosial Budaya. Pada tahun 2015 itulah, orang-orang muda saatini akan menjadi pemimpin dan opinion leader Indonesia dalam KomunitasASEAN. (Sumber Direktorat Kerjasama Fungsional ASEAN)



Comments :

0 comments to “Beasiswa”


Post a Comment